Senin, 21 Februari 2011

manusia dan cinta kasih

sekarang ini cinta kasih hanya dapat diartikan sebagai cinta kasih kepada lawan jenis atau pacar. padahal kan banyak jenis cinta kasih yang dapat kita lakukan. misalnya cinta kasih kita terhadap tuhan yang telah menciptakan kita lalu cinta kasih kita terhadap orang tua yang telah melahirkan kita lalu cinta kasih kita terhadap teman, sahabat yang selalu ada di saat kita membutuhkannya lalu cinta kasih kita terhadap saudara saudara kita.
tapi kenapa ya cinta kasih itu hanya di identikkan terhadap pacar atau lawan jenis ??
gimana ya cara mewujudkan cinta kasih itu ??
pertama cinta kasih kita terhadap tuhan dapat kita wujudkan dengan cara kita harus selalu ingat terhadap tuhan,lalu selalu beribadah kepadanya dan kita harus selalu menjalankan apa yang diperintahkannya dan menjauhi apa yang dilarangnya. klise memang tapi itulah cara mewujudkan cinta kasih kita terhadap tuhan.
kedua cinta kasih terhadap orang tua dapat kita wujudkan dengan cara kita harus selalu berusaha menjadi yang terbaik bagi orang tua kita, membuat orang tua bangga juga merupakan wujud cinta kasih kita terhadap mereka. sebenernya simpe sih tapi itu semua memang agak sulit untuk dilakukan anak jaman sekarang termasuk saya.
ketiga cinta kasih terhadap teman dan sahabat sahabat kita yang dapat kita wujudkan dengan cara selalu memberikan yang terbaik terhadap mereka, selalu manjadi teman dan sahabat yang baik bagi mereka, selalu ada disaat mereka membutuhkan kita. tapi memang pada jaman sekarang pertemanan dan persahabatan tidak bisa bertahan lama karena kita lebih mementingkan ego masing masing dari pada kepentigan bersama. yah itulah teman jaman sekarang tapi ga semuanya kaya gitu juga sih.
terakhir cinta kasih kita terhadap saudara saudara kita. saudara yang dimaksud disini bukan hanya saudara kandung kita tapi juga saudara saudara yang ada disekitar kita perwujudan cinta kasih terhadap mareka dapat dilakukan dengan cara jadikanlah mereka orang orang yang penting di dalam hidup kita dan hargailah mereka seperti mereka menghargai kita dan menghargai diri sendiri.
segitu aja deh yang bisa saya tulis mudah mudahan sih bermanfaat yah nanti bisa dilanjutin lagi kok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar