Rabu, 30 Maret 2011

bilqis

bilqis anindya passa adalah putri dari pasangan dewi farida dan doni ardianta passa itu menderita penyakit yang timbul akibat rusaknya saluran empedu di luar hati sehingga tidak ada aliran empedu dari hati ke dalam usus 12 jari yang normalnya terjadi. Kelainan itu membuat hati Bilqis rusak. Untuk mengatasinya, Bilqis harus menjalani transplantasi hati.

karena kasusnya bilqis mampu menyedot perhatian banyak orang dan menarik perhatian orang untuk membantunya. bilqis maenginspirasinya banyak orang melalui koin cinta bilqis yang terkumpul mencapai 1,1 milyar rupiah. dana ini akan digunakan untuk melakukan untuk operasi pencangkokan hati yang kurang lebih jumlahnya 1 milyar rupiah.

operasi pencangkokan hati yang sekiranya akan dilakukan pada bulan april tersebut masih mengalami beberapa kendala yaitu karena kondisi bilqis yang terus menurun dan berat badannya belum mencapai 9 kg. pada saat akan operasi bilqis mangalami radang paru-paru (pneuomia).

namun sebelum operasi dilakukan bilqis menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Kariadi Semarang. bilqis meninggal akibat kegagalan fungsi organ pernapasan dan belum juga melakukan operasi. bilqis meninggal sekitar jam 15.00 pada 10 april 2010.

seluruh masyarakat indonesia marasa kehilangan balita berumur 19 bulan ini. tidak hanya masyarakat biasa menteri pemberdayaan perempuan yaitu ibu linda gumelar oun turut mangucapkan bela sungkawa kepada keluarga bilqis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar